Sabtu, 20 Desember 2014

after June comes September (part II)

jadi,,,wktu gue balik ke indo,,gue yang,,masih sdkit agak ragu to take this desicion..
waktu diindo,,i got something that i never knew bfore,,
trnyata,,mungkin ini g brlaku untuk kebanyakan mahasiswi indo,,
but this is what happends to my closest friend..
dia make jilbab kekampusnya,,just bcz most of em are wearin the hijab,,
and i was like Omgggg,,it really is the opposite from here,
i mean,,of course the majority here,,they dont wear the hijab,and bcz of that also i take it off.
ternyata,,tmn gue cuman make kalo dikampus,selebihnya lepas,,,
gue g nyalahin dia..i mean its her choice,,
mngkin emg sharusnya tugas temen buat ngingetin satu sama lain blablaa,,tp kita jg g boleh lupa buat support satu sama lain,, 3shabat gue mulai mengerti gue,trmasuk inas,,
waktu ktemu sama mntan wali kelas abis lebarann,,gue dipesenin sama beliau,,
''mskipun mega menimba ilmu ditempat yg jauh,dnegara yg minoritas akan agamamu,,kamu g boleh lupa sama yg diatas..tetep drutinkan shalatnya..'' segala macem,,saat itu gue ngebatin,,
bu,,maafin mega kalo emg mega hrus ngambil kputusan yg bkal bkin ibu kaget,,,
sahabat gue yg lain,,gue crtain wktu emg kita uda bner2 hrus pisah,,
dan yg satu lagi,,dia g nanya,gue jg g crita..tp g ada mksut buat nutupin ini sama dia,,cmn dia mngrti,,tanpa harus bertanya,,dia ttp nrima gue,,:')

smnggu sblm balik ke jerman,,bokap pulang..emg jatahnya liburan :) disitu,,

3hari sblm gue balik kjerman gue 2 hari ijin kmalang buat liburan sama tmn2 dkt gue,,
sblm brngkt,,abis subuhan..nyokap bokap lgi druang tamu,,gue siap2 mau brgkt,,
gue gtau kalo nyokap bakal ngmongin ini.mski gue tau gue emg blm smpet ngebahas ini sama bokap.dan nyokap tau gue emg g brani..:(
jadilah,,saat itu,,mamah bilang kpapah,,krng lebih sprti ini..
''pah,,anakmu ini,,djursan ini,,dia ngrsa g pd kalo dia make,,dia pngn nglepas..."
gue kaget mmah ngbahas  ini adu gue blm siappp...
trs sama papah djwb,,gue g nyangka ppah bkal jwb dg jwaban smcam ini..yg gue bilang,,bijak..
''yaaa slama s1 kann,,,yg pnting kamu jdi orng yg baik,,"
dsitu bokap mmprioritaskan hal lain ketimbang jilbab.gue ngerti gue tau...:(
tp at least gue uda dpt ijin..slama berangkat naik kreta sama shabat2 gue,,gue crita kabar bhagia ini...oke mngkin bkn kbar bhagia :|
akirnya mamah papah ngrestuin mega..
krna diawal juga gue uda bilang sama diri gue sndiri..sekekeh kekehnya mega bkin kputusan.mega bakal ttp minta ijin ortu.kalo emg ortu g ngijinin.insyaallah emg itu yg trbaik dan harus legowo.
tp kalo ortu ngijinin,,lo hrus tutup telinga and look straaaiiighttt forwaardd!!! bismillah..

setibanya gue djerman..


gue uda mantepin hati buat lepas,,gue uda masang foto semestertiket kuliah gue dg foto g make jlbab mskipun emg minggu2 gue awal dkota lama gue,,gue emg masi make jilbab,,jujur,,gue sampe skg blm brani buat ke leipzig(kota lama gue) buat jalan dsana g make jilbab.pdhal d fb gue uda masang g make ..

oke back,,,
tibalah trend #20factsaboutme di instagram,,dsitu for the first time gue ngpload foto gue yg g make jilbab,sndiri yah macem close up sambil selfie,,g lama kmudian,,shabat mts gue ngchat gue dbbm,,
dia slah satu tmn gue yg smpt emg gue pngn minta pndapatnya.but i cant reach her,,gue masi ingt wktu itu gue chat dia tp silang chatnya,dan smnjak itu gue klupaan..ampe dia sndiri yg mnanyakan,,
''megaaaa kamu ga...''
mmm,,, :( dstu gue nangis..gue merasa trpojokan,mski dia tau celotehan apapun yg dia lontarkan g akan ngrubah apapun.g akan ngebalikin waktu.bagian yg bner2 kenak digue itu waktu..
dsitu gue bilang,,emg kputusan ini jelass kputsan yg salaahh.g sharusnyaa gue lepaas. biarin gue nyesel sama at least sama kputusan yg gue buat sendiri.gue bakal buktiin,gue harus buktiin gue bisa.dg gue lepas,ada hal postive dluar sana yg bisa bkin gue sukses syif..
terus,,syifa bales chat.. '' apa saat itu kamu yakin masih ada?" dstu gue langsung *deggg*
tapi campur bingung,,maksut elo syif... ''apa kamu yakin masih ada hidup saat itu tiba?''
okay fine.ajal g ada yg tau.:'(((( iyah,,dia cmn brharap smoga aku ttp sllu dlm lindunganNya,,

dan skg pun,,sambil sadar,,hahaha menyedihkan..kapan me make lagi?

Tidak ada komentar: