Selasa, 27 Januari 2015

Ceritanya..(part2)

waktu awal2 kuliah,,
i was in a big mess.
kuliah gue, jurusan gue yg emg bener bhwa kita banyaakk tugaas..
minggu prtma ada tugas mskipun g wajib si..

mnggu kdua uda mulai plajaran.dan sejak saat itu kita hrus ngmpulin tugas tiap minggu.
ada 2 plajaran yg tiap mnggu kita kumpulin tugasnya!
dan smua memakai pc ato lptop.daan gue blm punya lptop,kmrn abis jual laptop tanpa spngthuan ortu,dan dmarahin.dan tpi skg uda tau ._.
daann ,,kita masih nebeng rumah tmn.ooke.sbulan kita blm dpt rumah sndiri!
2mingguan gue stress hrus minjem leptop tmn buat ngrjain tugas.
kerumah tmn minta ajarin buat ngerjain tugasnya dan pake lptop tmn..
daan steruusnyaa gue stress ditambah sama visa gue!
bulan pertama gue depressed.
saat itu untuk yg prtama kalinya gue ada pmikiran buat pulang abis,ato balik k indo aja!!
tugas kuliah,laptop,rumah,dan yg terakhir visa, bner2 bkin gue nangis ampe kea orang gila.
mukena umbel dimana2.
gue nangisin tugas yg gue g ngerti sama skali jadinya harus diapain. rumah yng tiap besichtigung g klop. giliran kita klop,kita lgi nyiapin dokumen2 kita,mreka g nrima kita, dphp in sama agency apartmenya. dan tibalah urusan visa gue,,visa gue minggu dpn mati,tp gue blm dpt rumah juga!
jdi kan klo mo perpanjang visa hrus daftar rumah dlu.daftar rumah dlu brrti hrus punya rumah dulu.
rumah a.k.a apartment apalah itu.kos2an or whatever.tmpt tinggal.nah tu.
smnggu uda lewat, bbrpa hri lgi visa gue abis daaan msh blm dpt rumah.
lo bayangin tiap hri tu g ada hari tanpa nelfonin iklan2 rumah,telp sana sini.email sana sini.
bkin janji sgala mcem.hanya demi rumah.
dan lusaa visa gue udah mati ini gue gimanaa!!! bisa emg c/o punya tmn.cmn rumah tmn dsni gue g yakin siapa yg bisa di c/o in.. rumah tmn gue yg gue tebengin aja uda crta dluann,g bisa di c/o in sbnrnya..tp krna mlihat gue yg merana skali..yaa dicoba..dapet deh bukti daftar rumah.alhmdulillah.
gue ngadep kekantor,,,karna masih c/o kan,,gue dksih slembar krtas buat ganttiin visa gue yg uda abis dan brlaku ampe novemer awal,jdi wjtu itu awal okt visa gue abis. jdi slama itu passpor gue dtahan ampe gue nglngkapin berkas.gampang si brkasnya cnm foto,bawa duit sama dftr bukti rumah yg sndiri.
udah tuh smnggu berlalu,,kita(gue rani) crtanya diusir sama tmn srumahnya tmn gue. satu2nya tmn yg biisa diharepin adalaah tmn kita yg tinggal dikota lain bernama bremen (30mnitan) .rumah cwo si tpi apa daya .__. sminggu tinggal dsana, alhmdulillah dpt rumah mnggu dpnnya lngsung dpt kunci.
balik deh kbremerhaven..
dan stlah itu,,mslah lptop..gw g bisa nutupin lgi.rencana awal yg png nabung sndiri buat bli lptop gagal. g aada duit --'' akhirnya crta ke mamah dibbm.dmarahin sgaala mcem,,yodah dkirimin duit buat lptop.
alhmdulilllah uda dpt rumah dan laptop pemirsa..
tp kklo mo dflashbackin yg dr wktu blm dpt rumah sgala mcem..masala numpuk,,aku bner2 stress.
ampe akhirnya tmn yg dbremen yg gue tumpang..dngerin sgala crta gue.gue takut visa gue mati dan g dpt rumah..shari sblm visa gue mati dan keadaan blm dpt rumah tu,rasanya,,yallaaah g fokus sama kuliah bahkan! satu nasehat dia yg ampe skg msh dan bkal gue inget adlah..
curhat sma yg diatas.kluarin smuanya saama yg diatas.jngn lupa dzikir buat ingt2 yg diatas.mgnkin yg diatas lagi rindu sama kamu,..trs dia ngucapin yang..
''fainnamaal usri yusro,inna maal usri yusro,,sesunggunya bersama kesulitan,ada kmudahan''
krng lbih gtu hhehe..dan smnjak saat itu,,emg gue dlu jrang dzikir abis shalat mah bacaan pndek trs doa..hehe..tp smnjak itu,abis shalat gue sllu usahain dzikir..keanya orng2 pda lama duduk abis shalat si pda dzikir kali yaak :) gue mah,,doanya yg lama :D *minta banyak usaha dikit* :(

Tidak ada komentar: