Selasa, 01 Juli 2014

Aakhirnyaa si Wieder lulus

alhamdulillaahh...alhamdulillaahh banyaaaakkk bgttt..
kata2 itu g abis2nya gue ucapin saat kluar dr pintu ujian lisan trakhir gue.
pngenya mlm nya langsung update.btapa dan betapa mikirnya gue.btapa nrveousnya gue saat2 mnjelang ujian lisan..betapa apa yah,,speechless deh hri2 mndkt ujian lisan..
gue cmn buth keajaiban. ke 'untung' an..krna slain drpda itu,,smua usaha ada di kdua tanganku.manusianya hnya bisa berusaha kata pepatah mungkin...
lo bayangin aja,shari stlah pengumuman ujian fsp lulus ato engga,besoknya dong gue dpt jdwal ujian lisan mathe,pagi pula.o maiiiiii godddddd ._______-'' gue ngrasa g adiiil saaat itu. huhuhuu.. tapi..

gue senneng bgt..
jdi kan yg prtama mngikuti ujian akhir dulu namanya fsp..
nilai kita memenuhi g buat ikut ujian ini,nilainya dlihat dr vornote ato hsil ulangan2 hrian kita.
klo mmenuhi nilainya,boleh deh kita ikutan ujian ini..
stlah mngikuti ujian fsp ini(sbnrya g enak bilang ujan fsp,,soalnya ddlm 'fsp' uda ada kata 'ujian' tp yaudalah ya)..abis ikutan ujian fsp kita ini,msih bisa kmu gugur.
kata gue,,ujian fsp emg berat si.hmmmh kinda hard.
kyak kbanyakan anak tuu dri nilai vornote ke fsp pada turun.tp ada juga yg naik.
krna gue bilang ujian fsp lbih susah dr klausur2,,dan kdua nilah belah tengah ini dpake dlm prhitungan nilai akhir,,jdi saran gue.. bagusin nilai di klausur(ulngan hrian)
tiap studkol bisa beda2 kebijakannya..yg jls dtmpt gue sprti ini.. :D
laluuuuuuuww..
klo stlh pngumaman fsp lulus ato engga,,yg g lulus bisa dftr ulang lgi ato wieder(sprti gue kmrn) 
tp ngulangpun ada beda2.yg jlas praturan dnegara ini buat kita2 orng asing.2x ikut fsp max.
klo g..bisa dsruh balik ..ke.. kampung halaman..*serem si dengernya*
oyaa,,g lulus fsp itu gmna,,intinya,gr2 satu plajaran aja lo mati, lo bisa ngulang yg lamanya satu semester cuy, gue kmrn,,jatoh di deutsch sama fisika si,hohoo..fsp gue 5 smua.vornote gue rad ngepas yg lama..jdi yah ngulang deh :(  itu smstr kmrn..
kmudiaan,,saya brniat bangkitt!! prbaiki vornote dr nilai2 klausur selagi bisaa!!! hajar fspeee!!
alhmdulillah,,nilai klausur2 gue smstr ini minimal sama kya smstr lalu,maximal,,cuman kbnyakan pada naik smua *alhmdulillah* ada yg engga si.apalagi yg emg paten g bisa gue rubah nilai vornote gue..
itu di plajaran fisika bagian 2... gue uda pasrah mah itu.keanya mo ngulang lgi juga nilai gue bkal sama klo pljran satu ini .scheiß emang ._. 

oyaaa.. yg diujikan untuk jursan gue alias technik it ada deutsch,mate,physik.daaann tiap studkol beda2 jg kputsannya..ada yg ada chemienya gtu anak technik..hehehe dstudkol gue g ada syangnyah..


udahkan sdkt pnjlasan tdi,,diumumin lulus fsp ato engga...kalo lulus lanjut ke ujian lisan.

nah stk(studkol) gue emg rada aneh ni.nilai fsp sama vornote dbagi 2 tiap mapelnya,nah kalo jatohnya koma,,plajaran itulah yg diujian lisanin.kalo dr ke3 mapel itu abis dbagi 2 itu genap..
brtti 3 plajran utama g ada ujian lisannya..yg diujian lisanin maka plajran tambahan(nebenfach)
..krna ada bbrpa nbenfach,,entah dr mna gurunya mlih pljran nbenfach mna yg dkasih ..
tiap anak beda2 jelas,,cmn krng pham gue tgt apanya,,ada yg bilang klo nbenfach suka2 grunya,ada yg bilang nilainya somehow gmna gtu..
cuman buat nbenfach,,bagi yg ngulang,,slain dia hrus ngulang 3 mata pljr utama tdimdia jg hrus ngulang nebenfach yg nilainya dbwah 3.kalo 3 keatas,dia uda g usa ikut pljran2 nbenfch.
hehe alhmdulillah gue uda befrei yg nbenfach jdi smstr ini gue fokus sama 3 hauptfach itu.
tpi klo mau ngulang nebenfach misal yaaa mau perbagus bisa si..
cmn gue,,awalnya niatnya mau ngulang smua nebenfach,,cmn mki masuk kelas..makin,,
mager mungkin..jdi kea yg mau fkus k hauptfach gtu *alasanmungki*
jdi ya gue g ngulang nebenfach sma skli hehe..
oke cukup :))
ampe mana tdi kan..oke abis yg lulus ikutan ujian lisan tgt dia dpt mündlich(lisan) *ditambhin ujian ya bcanya* abis mündlich.. selesaaaii dehh!!
eeiitts belum deng..

ujian lisan ini juga punya nilai sndiri,jdi entar endingnya tiap mapel itu...vornote(klausur) + fsp + mündlich dbagi 3 itu lah hasil akhir dr tiap mapel ,

nah untuk ke3 hauptfach,,kalo g lulus mündlich bisa ikut ujian lagi namanya nachschreibung.
nachscreibung ini cmn ada buat mate sama fisika.
jdi kalo deutsch mündlichnya g lulus..yaa... e n d : ( alias w i e d e r alias ngulang..
sadis sih brusan ini...
tp ikutan nachschreibung juga kata gue g enak..
soalnya.. katanya ijazahnya dia dbagiinnya telat.g bebarengan ama anak2 yg g kena nachschreibung.
dan abis nachschreibung jg blm tntu lulus..:'' sadis kan :( klo nilainya g mati bru lulus,min. 4 nilainya..

okaayhh jdii sprtii ituu.. daan krna nilai nebenfach gue gut,,dan g gue verbessern lagi kmrn,,gue capek mikir nebenfach wkwkkk..gue mo fkus ama hauptfach gtu kan,,,jdi yahh..nilai akhirnya g bgtu si.

tp dri itu smua..gue mnsyukuri..di ujian mündlich, gue brusaha gmna hsilnya bisa naik.
dan alhamdulillah it works! i made it!!!like thank thank thank Godddd!! hamdullaahh.. :''
yaah mau gue push gmana plajran utama ini,,klo ntr ujungnya dtambah sama nilai nebenfach gue yg g bgtu mnjulang..yaahh not too bad,but not too good. just 'good'
but still i have to thank God. krna gue ngliat anak2 yg lain nlai akhirnya lbih bgus krna nbenfach,, jdi klo nilai nebenfachnya bgus itu ngebantu bgt si buat endnite(nilai akhir).
gue pengen...tpi g usa ngomongin itu,,.tp bgaimanapun..
Ive tried my best! and im so so sure this is the best! 
g bole ada yg disesali,, mungkin klo smstr ini gue g fokus ama hauptfach doang,gue g bkal bisa nyampe nilai hauptfach yg klo bisa gue bilang vornotenya naik smua dr smstr kmrn(vornote :nilai bbrapa kali ulangan tiap mapel,jdi tiap mapel punya vornote) 
di ambil hikmahnya aja :'' yg pnting skg...

heeeyyy,,gue yang kmrn wieder,,si wieder ini uda luluuss di studienkollegg !! 

that means,,i have to get ready for the next 
'Obstacles' 
alhamdulilllahh :) 
stiap kerja keras, gue yakin,,pasti ada hasilnya,,hasilnya apapun itu..pasrahkan diri spenuhnya 
sama sang Pencipta :) 

btw...happy fasting buat yg menjalankannya!!! :)

Tidak ada komentar: